CARA MELEMAHKAN JIN QORIN HINGGA TIDAK BERDAYA





Qorin adalah jin yang ditugasi untuk mendampingi setiap manusia dengan tugas menggoda dan menyesatkannya. Karena itu, qorin termasuk setan dari kalangan jin.

Syaikh Ibnu Utsaimin ditanya, “Apa itu qorin?” Beliau menjawab, “Qorin adalah setan yang ditugasi untuk menyesatkan manusia dengan izin Allah. Dia bertugas memerintahkan kemungkaran dan mencegah yang ma’ruf. Sebagaimana yang Allah firmankan,

“Setan menjanjikan kefakiran untuk kalian dan memerintahkan kemungkaran. Sementara Allah menjanjikan ampunan dan karunia dari-Nya. Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 268) Akan tetapi, jika Allah memberikan karunia kepada hamba-Nya berupa hati yang baik, jujur, selalu tunduk kepada Allah, lebih menginginkan akhirat dan tidak mementingkan dunia maka Allah akan menolongnya agar tidak terpengaruh gangguan jin ini, sehingga dia tidak mampu menyesatkannya. (Majmu’ Fatawa, 17:427)

Dalil Adanya Jin Qorin

Firman Allah, “Yang menyertai manusia berkata : “Ya Tuhan kami, aku tidak menyesatkannya tetapi dialah yang berada dalam kesesatan yang jauh.” (QS. Qaf: 27)

Dalam tafsir Ibn Katsir dinyatakan bahwasanya Ibnu Abbas radhiallahu ‘anhu, Mujahid, Qatadah dan beberapa ulama lainnya mengatakan, “Yang menyertai manusia adalah setan yang ditugasi untuk menyertai manusia.” (Tafsir Ibnu Katsir, 7:403)

Sabda Rasulullah s.a.w. daripada Abdullah Mas'ud r.a. maksudnya: "Setiap kamu ada Qarin daripada bangsa jin, dan juga Qarin daripada bangsa malaikat. Mereka bertanya: "Engkau juga ya Rasulullah." Sabdanya: "Ya aku juga ada, tetapi Allah telah membantu aku sehingga Qarin itu dapat kuislamkan dan hanya menyuruh aku dalam hal kebajikan sahaja." (Riwayat Ahmad dan Muslim)

Ibn Muflih al-Muqaddasi menceritakan: Suatu ketika syaitan yang mendampingi oran beriman, bertemankan syaitan yang mendampingi orang kafir. Syaitan yang mengikuti orang beriman itu kurus, sedangkan yang megikuti orang kafir itu gemuk. Maka ditanya mengapa engkau kurus, "Bagaimana aku tidak kurus, apabila tuanku masuk ke rumah dia berzikir, makan dia ingat Allah, apabila minum pun begitu." Sebaliknya syaitan yang mengikuti orang kafir itu pula berkata: "Aku sentiasa makan bersama dengannya dan begitu juga minum."

Qarin akan berpisah dengan "kembar"nya hanya apabila manusia meninggal dunia. Roh manusia akan ditempatkan di alam barzakh, sedangkan qarin terus hidup kerana lazimnya umur jin adalah panjang. Walau bagaimanapun, apabila tiba hari akhirat nanti maka kedua-duanya akan dihadapkan ke hadapan Allah untuk diadili. Tetapi qarin akan berlepas tangan dan tidak bertanggungjawab atas kesesatan atau kederhakaan manusia

Walau bagaimanapun orang-orang Islam mampu menguasai dan menjadikan pengaruh qarinnya lemah tidak berdaya. Caranya dengan membaca "Bismillah" sebelum melakukan sebarang pekerjaan, banyak berzikir, membaca al-Quran dan taat melaksanakan perintah Allah.

Sesungguhnya disetiap kamu hai orang-orang, ada yang membisikan mahluk gaib dari bangsa jin yang suka menipu dan menyesatkan tuannya kearah keduniawian yang penuh dengan tipu daya dan keindahan serta kenikmatan yang hanya sesaat tetapi balasannya di akhirat nanti sangat besar apa bila itu suatu dosa yang dapat menjerumuskan manusia kedalam neraka,dihari pembalasan,maka dari itu agama islam menganjurkan untuk taat/tagwa kepada allah agar kita mendapat pertolongan dari allah di akhirat kelak dan di selamatkan dari siksa kubur,sesungguhnya rasulullah saw telah mengajarkan kepada kalian apa itu Qarin,

Qarin ialah jisim api yang mana iblis neek mpyangnya jin Qarin itu pernah bersumpah kepada allah pada saat hendak di usir dari akhirat yaitu iblis berkata kepada allah,ya allah oleh kerena kau telah mengusir dan mengutukku,maka nanti didunia akan kusesatkan anak cucu adam serta akan ku buat indah semua kehidupan di dunia yang hanyalah tipu daya dan sihir sehingga mereka anak cucu adam itu dapat menemani aku masuk kedalam siksa nerakamu di hari kiamat, kecuali hamba-hambamu yan soleh dan berhati ikhlas menjalankan perintahmu serta menjauhi yang haram2 itu maka dia akan terselamatkan dari siksa neraka dan godaan-godaanku, dan sesunguhnya iblis itu mempunyai bala tentara yang di lahirkanya agar bisa agar bisa mempermudah cara kerjanya untuk mencelakai/menggoda anak cucu adam yaitu bala tentaranya yang terdiri dari golongan setan dan jin Qarin.

Cara Melindungi Diri dari Jin Qorin

Banyaklah berdzikir dan memohon perlindungan kepada Allah. Jika kita sungguh-sungguh melakukan hal ini, insyaaAllah, akan datang perlindungan dari Sang Kuasa.

Allah berfirman, “Apabila setan menggodamu maka mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-A’raf: 200)

Dalam Tafsir As-Sa’di dinyatakan, “Kapanpun, dan dalam keadaan apapun, ketika setan menggoda Anda, dimana Anda merasakan adanya bisikan, menghalangi Anda untuk melakukan kebaikan, mendorong Anda untuk berdosa, atau membangkitkan semangat Anda untuk maksiat maka berlindunglah kepada Allah, sandarkan diri Anda kepada Allah, mintalah perlindungan kepada-Nya. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar terhadap apa yang anda ucapkan dan Maha Mengetahui niat Anda, kekuatan dan kelemahan Anda. Dia mengetahui kesungguhan Anda dalam bersandar kepada-Nya, sehingga Dia akan melindungi Anda dari godaan dan was-was setan. (Taisir Karimir Rahman, Hal.313)

Sebagian Amalan ini insya Allah bisa melemahkan Qorin

Bertauhid

Tinggalkan kesyirikan

Shalat Berjamaah di Masjid beserta Qbliyah, Ba'diyah

Sholat Sunnah- Sunnah

Membaca & Mempelajari Al-Qur’an

Shalat Tahajud

Bersedekah

Selalu Dalam Keadaan Berwudhu

Selalu Berdzikir

Ikuti kajian sesering mungkin

Do’a Sebelum ,Sesudah Makan

Do’a Sebelum,Sesudah Tidur

Do’a Terkejut Bangun Dari Tidur

Do’a Mimpi Baik,Dan Jelek

Do’a Menjelang Shubuh /Pagi

Do’a Menyambut Petang Hari /Sore

Do’a Masuk /Keluar Rumah

Do’a Masuk / Keluar Masjid

Do’a Masuk /Keluar WC

Do'a Sewaktu Bepergian /Tiba

Do’a Ketika Bercermin

Do’a Ketika Hendak Berpakaian / Melepas

Do’a Ketika Hendak Bersetubuh

Do’a Masuk Pasar

Dan masih banyak lagi doa-doa yang kita kerjakan,

Insya Allah qorin di jamin kurus kerontang tidak berdaya

Comments

Popular posts from this blog

TINGGALKAN SEGALA TRADISI YANG SYIRIK.

PENGALAMAN BERSETUBUH DENGAN JIN

REAKSI MUNTAH DARAH SAAT DIRUQYAH