CARA MEMBUAT TEH DAN KAPSUL KULIT MANGGIS





Khasiat Kulit Manggis dan Cara Mengolahnya

Kulit buah manggis kini banyak dimanfaatkan Khasiat Kulit Manggis dan Cara Mengolahnya oleh para produsen obat-obatan herbal baik yang dikemas dalam bentuk kapsul, pil atau sirup dari ekstrak kulit buah manggis. Kulit buah manggis sangat mudah diolah, jika Anda ingin mengolah dan membuat racikan sendiri jus kulit buah manggis sebagai obat terapi pengobatan bagi keluarga Anda.

Kulit buah manggis yang mengandung senyawa alami yakni xanthones yang diselimuti oleh kandungan kaya antioksidan tinggi dalam jumlah banyak, Anda dapat membuat jus buah manggis dari keseluruhan buah manggis yang meliputi kulit manggis, daging buah manggis maupun bijinya. Berikut Khasiat Kulit Manggis dan Cara Mengolahnya yang dapat Anda lakukan sendiri :

Pilih buah manggis yang masih segar, berkulit mulus dan sudah masak

Sebelum diblender, cuci buah dengan air bersih untuk membuang kotoran-kotoran yang menempel pada kulit buah manggis, termasuk mencuci residu pestisida yang mungkin ada

Jika perlu tambahkan buah-buahan dan sayuran lain sesuai dengan selera Anda. Buah-buahan yang dapat digunakan antara lain apel, pisang, ceri, pepaya, pir, kiwi, stroberi, nanas dan tomat.

Karena salah satu khasiat dari kulit manggis adalah untuk membantu sebagai obat anti kanker. Namun, manfaat dari kulit manggis bukan hanya untuk anti kanker saja namun juga bisa membantu untuk mengatasi berbagai masalah gangguan kesehatan. Kandungan yang ada di dalam kulit manggis salah satunya adalah senyawa xanthones sebagai salah satu antioksidan yang paling tinggi. Karena xanthone dan anti oksidan yang tinggi yang ada di dalam kulit manggis salah satunya adalah untuk membantu meregenerasi sel-sel yang sudah rusak dan ada pada organ tubuh manusia. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika kulit manggis yang digunakan sebagai obat untuk kanker dan merupakan salah satu obat herbal yang bisa membantu untuk mengatasi penyakit kronis lainya.

Cara kerja dari kulit manggis ini adalah untuk membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit, jika seseorang menderita penyakit kanker payudara, maka di dalam payudara pasti ada sel dan jaringan yang mengalami kerusakan akibat dari kanker, maka kemudian cara kerja dari kulit manggis ini adalah dengan cara memperbaiki obat kanker dan senyawa xanthone yang ada di dalam kulit manggis tadi.

Dibawah ini ada khasiat kulit manggis untuk kesehatan tubuh yang lainnya :

Untuk membantu mencegah penyakit jantung
Untuk memperkuat pembuluh darah
Untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah
Untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi
Untuk membantu mencegah terjadinya aterosklerosis
Untuk membantu meringankan penyakit asma
Untuk membantu mencegah gangguan dari hiperaktif pada anak dan alergi pada makanan
Untuk membantu gigi serta tulang menjadi lebih kuat
Untuk anti peradangan atau anti inflamasi
Untuk membantu mengurangi kadar gula dalam darah
Untuk membantu mengatasi penyakit jantung
Untuk membantu mencegah penyakit alzheimer
Untuk mencegah penyakt kanker
Untuk membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh
Untuk membantu menangkal radikal bebas
Untuk membantu mencegah penyakit diare
Untuk membantu mencegah penyakit urat saraf
Untuk membantu mencegah penyakit katarak.
Untuk teh kulit manggis

Kulit manggis bagian paling luar dikupas, kemudian dicuci bersih dengan air mengalir, selanjutnya dicacah sampai ukuran kurang lebih 4 cm.

Kulit manggis yang sudah dicacah, di open kira kira 2 jam / dijemur sampai kering, kurang lebih 2-3 hari. Ambil kira2 5 gram kulit manggis yang sudah dijemur, rebus dengan 1,5 gelas air putih Rebus sampai air bersisa 1 gelas,

Ruqyah dahulu sebelum meminummya semoga Allah memberikan kesembuhan dengan sempurna penyakit saudara. Barakallahufiikum

Comments

Popular posts from this blog

TINGGALKAN SEGALA TRADISI YANG SYIRIK.

PENGALAMAN BERSETUBUH DENGAN JIN

REAKSI MUNTAH DARAH SAAT DIRUQYAH