CIRI, PENANGAN DAN PENCEGAHAN KESURUPAN (FISIK, PSIKOLOGIS, METAFISIS)




CIRI, PENANGAN DAN PENCEGAHAN KESURUPAN (FISIK, PSIKOLOGIS, METAFISIS)
(Cuplikan tulisan dari Naskah buku saya yang berjudul MENCEGAH DAN MENGOBATI KESURUPAN DENGAN PSIKOTERAPI RUQYAH)
Disusun oleh : Perdana Akhmad, S.Psi (Founder QHI)
CIRI ORANG YANG GAMPANG KERASUKAN JIN
Berikut ini lima ciri-ciri orang yang mudah atau gampang kesurupan/kerasukan.
1. Senang bengong
Orang yang senang bengong rentan dirasuki setan sebab pikirannya sering kosong. Ketika tingkat kesadarannya menurun, setan dapat lebih dekat dengan alam bawah sadarnya, dan orang dengan jenis ini cenderung disukai oleh makhluk-makhluk gaib. Mereka pun dapat dengan mudah merasuki dan menguasai alam bawah sadarnya.
2. Kondisi badan tidak fit
Orang dengan kondisi fisik tidak fit lebih mudah dirasuki setan daripada mereka yang mempunyai fisik bugar. Hal itu disebabkan orang yang sedang tidak fit memiliki tingkat kesadaran yang rendah sehingga alam bawah sadar lebih gampang dirasuki oleh makhluk gaib
3. Wanita sedang datang bulan atau menstruasi
Wanita yang sedang dalam keadaan tidak suci atau datang bulan lebih gampang dirasuki setan. Hal ini disebabkan kondisi tubuh dan pikirannya sedang dalam situasi tidak stabil. Bahkan, wanita yang sedang menstruasi lebih gampang mengalami perubahan suasana hati, sehingga dia lebih mudah kehilangan kendali atas dirinya.
4. Sebelumnya sudah pernah kesurupan
Orang yang sudah pernah kesurupan umumnya lebih mudah mengalami kejadian yang sama. Boleh dibilang, saat seseorang mengalami kesurupan, daya tahan mereka telah dijebol oleh para makhluk astral. Faktor inilah yang akhirnya membuka lubang atau jalan pintas bagi para makhluk gaib yang hendak masuk dan kembali menguasai alam bawah sadar manusia.
5. Suka maksiyat
CIRI ORANG YANG MUDAH KERASUKAN AKIBAT GANGGUAN PSIKOLOGIS
1. Sedih berlebihan
2. Takut berlebihan
3. Was-was berlebihan
4. Marah berlebihan.
5. Stres
6. Depresi
7. Gangguan jiwa
8. Phobia
Mengapa phobia yang berlebihan terhadap sesuatu dapat membuat seseorang mudah kesurupan? Sebab hal itu menimbulkan reaksi emosional yang negatif yang membuat seseorang sulit mengontrol pikirannya. Peluang inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh para makhluk gaib.
CIRI ORANG YANG MUDAH KERASUKAN AKIBAT GANGGUAN MEDIS
1. Pecandu narkoba
2. Menderita gangguan syaraf otak
3. Tubuh lemah dan sering sakit sakitan.
4. Penyakit tertentu
Penyakit tertentu, seperti epilepsi dan phobia yang berlebihan terhadap sesuatu, dapat menjadi pemicu seseorang mengalami kerasukan. Epilepsi sendiri merupakan penyakit yang dipicu oleh pelepasan listrik yang berlebihan di otak dan ditandai oleh gejala kejang mendadak (sawan). Penyakit jenis ini membuat seseorang lebih gampang kehilangan kesadaran, hingga membuatnya sangat mudah dirasuki makhluk halus.
CIRI ORANG YANG MUDAH KERASUKAN DARI SISI AGAMA
1. Suka berbuat maksiyat dan dosa
2. Lalai dari membaca doa perlindungan
3. Marah, sedih, kecewa, senang berlebihan.
4. terkena gangguan jin dan sihir.
TIPS TERHINDAR DARI KESURUPAN KARENA GANGGUAN PSIKOLOGIS DAN GANGGUAN JIN?
Tidak bisa kita pungkiri dalam kehidupan sehari-hari banyak terjadi fenomena yang unik dan bahkan cenderung aneh yang tidak bisa di jelaskan secara logis oleh akal sehat manusia normal. Berbagai fenomena yang sifatnya irrasional tersebut bahkan menjadi sesuatu yang turun-temurun di percaya bahkan diyakini oleh sebagian besar masyarakat, salah satu fenomena yang banyak terjadi di sekitar kehidupan kita dan telah menjadi keyakinan bagi masyarakat salah satunya adalah fenomena kesurupan, yang kerap terjadi di sekitar kita. Fenomena kesurupan dipercaya terjadi karena ada jin yang masuk ke dalam diri manusia dan mengendalikan manusia sehingga manusia tidak sadarkan diri, bergerak dan berbicara dengan tidak terkendali.
Kejadian kesurupan kadang menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang yang merasa cemas dengan adanya fenomena tersebut, sehingga rasa takut akan muncul ketika sedang berada di tempat yang sepi atau sedang sendirian di rumah dan di tempat yang dikatakan angker oleh banyak orang, sehingga banyak orang kebingungan dalam mencari apa yang bisan dilakukan supaya kita terhindar dari gangguan-gangguan makhluk yang seperti itu. Seperti yang pernah diajarkan dosen saya tentang metode kepala ikan, kita bisa menyelesaikan 80% masalah hanya dengan menyelesaikan satu penyebabnya.
Mari kita analisa, sumber ketakutan terbesar yang menyebabkan terjadinya Fenomena Kerasukan / Keranjingan makhluk halus yaitu ada dalam pikiran kita. Sebab dari ketakutan yang banyak dialami oleh banyak orang tentang fenomena gangguan jin tersebut, ternyata setelah di amati berdasarkan pengalaman dari fenomena yang terjadi dan berdasarkan pernyataan dari orang yang mengerti dalam bidang supranatural, menunjukan bahwa dalam menangani agar orang dapat terhindar dari gangguan jin adalah salah satunya dengan menggunakan pendekatan-pendekatan dalam ilmu psikologi.
Penanganan agar orang terhindar dari gangguan jin, yaitu dengan cara mengsugestikan diri, yaitu membuat sugesti,bahwa diri ini tidak akan terjadi apa-apa pada diri kita,yakin dengan diri kita dan kemudian mengontrol diri, yaitu mengontrol diri agar diri tetap tenang,dan tidak merasa ketakutan,bahkan ketakutan yang berlebihan, karena jika kita tenang maka fikiran-fikiran tentang hal-hal yang menakutkan akan hilang dan juga dengan ketenangan maka kesadaran dalam diri kita akan tetap terjaga dan tidak mudah di masuki oleh makhluk seperti itu,karena menurut pernyataan supranaturalis jin menyerang pada saat manusia sedang lengah.

Dan yang pasti karena kita adalah manusia yang beragama maka kita menggunakan doa-doa dan yakin bahwa ada tuhan yang akan melindungi, sangat penting untuk melengkapi dalam membentengi diri kita supaya terhindar dari gangguan jin. Kemudian sebaliknya jika kita merasa ketakutan dan tidak bisa mengontrol diri kita maka diri kita akan mudah shock dengan keadaan yang seperti itu, sehingga ketahanan diri kita sudah hancur, dan mahluk tersebut mudah untuk mengganggu diri kita yang sedang dalam kondisi down seperti itu. Karena menurut pernyataan dari orang yang mengerti dalam bidang supranatural, mengatakan bahwa ketika diri kita mensugestikan diri kita dengan baik dan dengan memposisikan diri kita dengan tenang dengan terkontrol, dan dibarengi dengan doa doa yang kita baca, maka sebenarnya itu akan membentuk suatu perisai atau sebuah benteng yang akan melindungi diri kita dari gangguan jin.
Begitulah kiranya cara agar kita bisa terhindar dari kesurupan dan gangguan jin lainnya. Bukan bermaksud musyrik atau yang lainnya, tapi kita sebagai makhluk ciptaan-Nya sudah ditakdirkan hidup berdampingan dengan makhluk asral walaupun secara akal sehat tidak ada ilmu yang bisa membuktikan saat ini.
Secara lengkapnya agar kita tercegah terkena penyakit kesurupan, kita harus perhatikan beberapa hal dibawah ini:
1.Biasakan berdoa setiap akan memulai melakukan sesuatu hal. Anda bisa membiasakan berdoa menurut keyakinan Anda sendiri.
2.Jadilah pribadi yang optimis, periang dan iklas.
3.Jangan terlalu serius, atau konsentrasi terlalu fokus pada saat mengerjakan sesuatu hal. Terlalu serius akan memudahkan stress dan malahan gampang depresi.
4.Jangan menyendiri, hindari melamun, berfantasi, dan berkhayal yang bukan-bukan.
5.Jika Anda stress dan depresi segeralah berkonsultasi ke psikiater (dokter jiwa). Jangan memendam masalah dan kekesalan dalam hati, utarakan dan shering dengan orang yang Anda anggap memiliki kapabelitas. Itu akan membantu diri Anda dan banyak berdzikir, membaca atau mendengarkan Al-Qur’an.
6.Jangan menjadi seorang pendendam, pemurung, dan pemarah.
7.Jika harus bekerja dengan konsentrasi penuh misalnya mengendarai mobil. Iringi kegiatan itu dengan rilek tetapi tetap waspada .
8.Bilamana sedang bekerja bersama teman kerja, selingi dengan obrolan ringan dan humor. Ini akan lebih membantu daripada bergosip dan bengong.
9.Jangan terlalu takut berlebihan ataupun terlalu berani berlebihan.
10.Jangan mengganggu apalagi merusak sesajen/sesembahan, orang yang berlainan agama serta keyakinan. Bertolerasilah dengan batas yang wajar dan pantas.
11.Terhadap sesuatu yang tidak logis, anggap saja hal itu sesuatu yang lumrah (lazim), dan jangan sekali-kali terlalu kagum. Kekaguman akan membawa diri kepada obsesi serta memperlemah rasionalitas.
12.Jika harus berada di tempat yang angker (menurut orang), tanamkan dalam diri sendiri bahwa Anda jauh lebih baik dibanding mahluk–mahluk halus dan bacalah doa-doa perlindungan.
13.Hindari tidur ketika Magrib menjelang (malam tiba).
14.Upayakan tidak berada di tempat-tempat mengalirnya, atau berkumpulnya air ketika malam/petang tiba. Misalnya sungai, air terjun, kolam, muara, danau, situ, atau berada pada dua persimpangan air. Masukilah kamar mandi dengan kaki kiri dan berdoa terlebih dahulu.
15.Jangan mengkosumsi yang memabukkan, sehingga kesadaran hilang, atau segala sesuatu yang haram serta tidak baik bagi tubuh.
16.Jangan takut ketika teman Anda kesurupan, akan lebih baik Anda “marah” kepada mahluk halus si-pengganggu teman Anda yang mengakibatkan teman Anda kesurupan.
17.Jika Anda tidak bisa menolong menyadarkan orang yang kesurupan karena keterbatasan ilmu pengetahuan, segeralah cari pertolongan. Jangan panik.
18.Sering-seringlah berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang Anda kasihi dan Anda sayangi. Ini justru mengerakkan tumbuh menguatnya energi positif yang baik untuk membentengi diri dari gangguan mahluk halus.
19.Hindari kencing dan buang air besar sembarangan disebuah hutan atau semak belukar yang sepi, atau dibawah pohon dan batu besar, yang mungkin kediaman jin. Jika terpaksa buang air kecil atau besar bacalah doa-doa perlindungan diri.
20.Hindari kebiasaan pergi kekuburan untuk hanya meminta berkah dari arwah almarhum, tapi kalau mau justru kirim doa.
21.Hindari kebiasaan/budaya lama membakar kemenyan, memberikan sesajen kepada arwah leluhur, Danyang/penguasa jin setempat, baik dirumah, dipekarangan ataupun dipekuburan.
22.Hindari bekerjasama dengan Jin Islam apapun, termasuk Khodam yang sering diperjual belikan.
23.Jangan menyimpan dan memberikan sesajen pada benda pusaka seperti keris, golok, tombak, batu cincin dll baik dirumah maupun dikantor.
24.Jangan memakai dan menyimpan cincin berbatu sakti yang diyakini berisi jin sakti seperti Keong Buntet, Rantai Babi dll.
25.Jangan menyimpan atau memakai isim /jimat bertuliskan Huruf Arab.
26.Jangan suka bermain mengundangn jin/arwah seperti jalangkung Jalangse dll.
27.Jangan mau dijadikan media untuk menghadirkan arwah leluhur.
28.Jangan mau diajak bekerjasama dengan jin apapun, termasuk jin Islam, haram hukumnya.
AMALAN ISLAMI AGAR TERHINDAR DARI KESURUPAN JIN.
1. Membiasakan untuk berdzikir kepada Allah Ta’ala secara terus-menerus dan mendekatkan diri kepadaNya dengan menjalankan ketaatan-ketaatan, karena sesungguhnya ketika manusia semakin dekat dengan Allah Ta’ala, setan pun akan semakin jauh dari manusia.
2. Membaca bismillah ketika mengerjakan sesuatu, khususnya pada kondisi berikut:
a. Ketika meloncat dari tempat yang tinggi.
b. Ketika melempar sesuatu ke tanah/ bumi seperti menyiramkan air panas atau melempar sesuatu yang berat.
c. Ketika melewati tempat-tempat yang dilalui oleh binatang liar atau tempat-tempat yang gelap atau tempat-tempat sepi.
3. Berdzikir kepada Allah Ta’ala dengan dzikir-dzikir yang terbatas dengan waktu, seperti dzikir pagi petang, ketika hendak makan dan yang lainnya.
4. Tidak membunuh ular-ular yang berada di dalam rumah kecuali setelah memohon dengan nama Allah Ta’ala agar dia mau keluar.
5. Tidak mendengarkan lagu dan music yang membangkitkan syahwat.
6. Tidak melihat wanita-wanita (bukam mahram) dan seluruh yang diharamkan Allah Ta’ala dan tidak berdua-duaan dengan mereka (khalwat) karena wanita-wanita merupakan perangkap dan pancingan setan.
7. Bersungguh-sungguh dalam menjaga shalat berjama’ah.
8. Larangan tinggal di tempat-tempat reruntuhan bangunan, kamar mandi, kuburan-kuburan dan tempat-tempat kosong/ sepi dan larangan untuk shalat di kandang unta serta larangan shalat ketika terbit atau terbenamnya matahari.
9. Membiasakan berjama’ah dan tidak menyendiri seperti ketika bepergian atau masuk ke padang sahara atau tanah yang lapang, maka jika terpaksa hendaklah memperbanyak dzikir kepada Allah Ta’ala dan memohon perlindungan kepadaNya.
10. Larangan kencing di lubang atau larangan bersuci dengan menggunakan tulang atau kotoran binatang.
11. Dianjurkan berwudhu sebelum tidur dan membaca dzikir sebelum tidur serta meminta perlindungan kepada Allah Ta’ala.
12. Menjauhi perbuatan-perbuatan maksiat karena hal tersebut dapat menjauhkan seseorang dari Allah Ta’ala dan mendekatkan dirinya kepada setan.

Comments

Popular posts from this blog

TINGGALKAN SEGALA TRADISI YANG SYIRIK.

PENGALAMAN BERSETUBUH DENGAN JIN

REAKSI MUNTAH DARAH SAAT DIRUQYAH