Nasib Manusia Siapa Yang Tahu ?

Ustad Musdar Bustamam Tambusai

Nasib Manusia Siapa Yang Tahu ?

====================================
Wallahu a'lam, ini hanya secuil cerita untuk diambil hikmahnya...
Beberapa tahun yang lalu, saya didatangi seorang bapak yg baru kenal melalui istrinya. Tamu saya ini datang dengan membawa "kitab kuning" sejenis Syamsul Ma'arif al-Kubra. Saya lupa nama kitab itu, mungkin namanya "Syumuusyul Ma'rifah" atau yg lain tapi isinya tidak jauh beda dgn Syamsul Ma'arif...

Menurut cerita orang terdekat, beliau ini sudah mulai terjun kedunia pengobatan dengan modal kitab ini. Saya katakan bahwa itu akan membawa musibah dan nasehati dia agar meninggalkan cara-cara seperti itu.....

Entah dia tersinggung atau mungkin ada penyebab lain, itulah akhirnya dia datang utk mengkomfirmasikan berita itu kpd saya....
Yang terjadi diruang kerja saya adalah perdebatan. Ditemani istrinya, ia ngotot mempertahankan keyakinannnya bahwa kitab itu tidak salah, apalagi sesat...

Saya tetap berkeyakinan bahwa kitab seperti itu berbahaya dan saya tunjukkan bukti-buktinya. Termasuk fatwa ulama sekelas Syaikh Thanthawi Jauhari ttg kesesatan kitab tersebut....

Beliau tetap bersikeras mempertahankan pendapatnya sehingga saya memutuskan utk tdk memperpanjang debat dan pembicaraan distop....

Istrinya nampak kecewa dengan sikap suaminya itu...
=======

Lebih kurang 3 tahun berlalu, hari ini dia datang kembali. Dan ditemani isterinya..

Kedatangannya hari ini, bukan utk membicarakan masalah "kitab sakti" itu lagi..

Tapi tentang keluhan penyakitnya yg mulai muncul beberapa minggu belakangan ini. Saya terharu, betapa nasib manusia tidak ada yg tahu....

Terlebih lagi, ketika dia meminta dirinya diterapi ruqyah oleh saya. Maaf, semula saya agak sungkan meruqyah beliau ini. Oh iya, saya belum cerita bahwa beliau adalah alumni pesantren terkenal di Jawa dan sekarang menjadi dosen disebuah perguruan tinggi.....
Akhirnya, saya tetap meruqyahnya.....

Masya Allah, begitu dibacakan ayat-ayat al-Qur'an, badannya bergetar-getar dan kakinya bergoyang-goyang hingga akhirnya kembali tenang seperti semula...

Ternyata, beliau positif kena gangguan jin. Apakah itu akibat mempraktikkan isi "kitab sakti" tadi ? Wallahu a'lam, tapi itu mungkin terjadi sebagaimana pernah diceritakan oleh Gus Wahid, mantan pemasang susuk dan jimat yg pernah mengamalkan Syamsul Ma'arif al-Kubro. Dia terkena gangguan jin setelah mengamalkan dan mempraktikkan isi kitab tersebut....

===================

Semoga kisah ini ada hikmahnya....
Mohon maaf bagi yg bersangkutan jika membaca status ini. Tujuannya tidak lain kecuali agar para teman FB berhati-hati jika pernah mengamalkan kitab-kitab pengobatan yg mengandung syubhat spt itu...

Comments

Popular posts from this blog

TINGGALKAN SEGALA TRADISI YANG SYIRIK.

PENGALAMAN BERSETUBUH DENGAN JIN

REAKSI MUNTAH DARAH SAAT DIRUQYAH