MENYEMBUHKAN GANGGUAN AKIBAT KETEMPELAN JIN (KESAMBET)

MENYEMBUHKAN GANGGUAN AKIBAT KETEMPELAN JIN (KESAMBET)

Oleh Fadhil ZA

Jin adalah mahluk cerdas yang memiliki akal, fikiran dan hati sebagaimana halnya dengan manusia, hanya saja mereka tidak punya jasad atau tubuh. Mereka hidup berdampingan dengan manusia, berbangsa, suku, komunitas, ada yang soleh ada pula yang fasik dan dzolim. Karena kecerdasannya itu maka jin juga mempunyai kewajiban untuk beribadah kepada Allah sebagaimana disebutkan didalam surat adz dzaariyaat ayat 56

56. Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.

Dalam keadaan normal manusia tidak bisa melihat syaitan dari bangsa jin , namun bangsa jin bisa melihat manusia sebagaimana ditegaskan Allah didalam surat Al A’Raaf 27.

27. Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya ‘auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dan suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan syaitan-syaitan itu pemimpin-pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman.

Syaitan dari bangsa jin ini memiliki kemampuan berjalan ditubuh manusia menurut aliran darahnya sebagaimana disebutkan Rasulullah didalam hadist yang dibawakan Bukhari dan Muslim :
“Sesungguhnya setan menyusup dalam diri manusia melalui aliran darah. Aku khawatir sekiranya setan itu menyusupkan kejelekan dalam hati kalian .”

Karena itu setan dari bangsa jin memiliki kemampuan menguasai hati dan fikiran manusia, menimbulkan was was, kebencian, ketakutan, kecemasan , kemarahan dan lain sebagainya.
Dalam kehidupan sehari hari kita sering menemui orang yang mengalami gangguan ketempelan jin atau sering juga disebut dengan istilah “kesambet” . Mereka yang mengalami gangguan ketempelan jin ini sering merasa tidak nyaman seperti cemas, takut, gelisah, sedih , bingung atau linglung tanpa penyebab yang jelas. Kadang kala mereka merasa bukan seperti dirinya dan adakalanya memiliki kepribadian ganda, dan melakukan sesuatu diluar kesadarannya.

Berikut kami sampaikan beberapa kasus orang mengalami gangguan ketempelan jin atau kesambet yang pernah kami tangani di Pondok Tadabbur:

1. KETEMPELAN JIN DARI TEMPAT ANGKER

Pada satu hari ditempat kami datang seorang ibu dengan keluhan merasa tidak nyaman diseluruh tubuhnya. Dia merasa heran akhir akhir ini banyak terjadi perubahan pada dirinya. Ia tidak betah diam dirumah selalu mau keluar dan mengajak bicara siapa saja yang ditemuinya. Ia sering nyelonong kerumah tetangga dan memaksa tuan rumah melayaninya bicara. Mulut nya tidak pernah berhenti berbicara berbagai hal sehingga semua rahasia rumah tangganya habis diobralnya kepada siapa saja yang dijumpainya. Tentu saja perbuatannya itu membuat resah para tetangga dan keluarganya.
Disamping itu ia tidak berhenti makan, kemana saja pergi ia selalu membawa nasi. Biasanya ia hanya memasak nasi sekitar satu kaleng susu beras , sekarang karena nafsu makannya meningkat ia harus memasak 3 kaleng susu (kira kira 1 liter beras). Minumnyapun luar biasa banyak hingga menghabiskan 1 galon perhari . Dia sendiri juga merasa bingung dengan perubahan yang drastis ini.

Ketika saya tanyakan sejak kapan terjadi perubahan ini ia menceritakan sudah kurang lebih 4 bulan. Bermula ketika kematian suaminya, ia merasa sedih dan galau. Pada suatu hari ia berkunjung kerumah saudaranya, ketika pulang ia melalui sebuah tempat yang kata orang tempat angker. Ketika melalui tempat itu ia merasa seperti ada sesuatu yang menempel dilehernya. Ia merasa tidak nyaman. Sesampainya dirumah badannya meriang , dan demam. Ia menyangka ini hanya sakit flu biasa saja. Ia hanya berubat denga meminum obat demam dan flu.

Sejak itu ia sering merasa tidak nyaman ditubuhnya , sering mual dan merasa seperti asam lambung naik kemulutnya. Diapun mulai sering lapar dan banyak makan, sehingga terpaksa memasak nasi lebih banyak dari biasanya. Dia tidak betah dirumah selalu mau keluar dan berbicara dengan siapa saja. Dia tidak bisa mengendalikan diri nya , seperti ada kekuatan lain yang mengendalikan tubuhnya. Tentu saja ini dirasakan sangat mengganggu , Ibu ini datang ke Pondok Tadabbur diantar oleh saudaranya.

Setelah ibu ini menjelaskan semua masalahnya dan saya beri bimbingan tauhid saya lakukan padanya terapi air rukyah. Saya berikan padanya sebotol air aqua kemudian saya tuntun membaca doa pemusnah kekuatan sihir dan jin fasik seperti yang dicontohkan pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini.

Kemudian saya suruh ibu itu meminum air putih yang sudah dirukyah tersebut. Saya ingatkan jika muncul rasa mual atau mau muntah agar jangan ditahan , silahkan dimuntahkan pada kantong plastik yang sudah disediakan. Setelah minum air putih yang sudah dirukyah itu , terlihat wajah ibu itu berubah, ia mulai mual. Kemudian saya minta untuk duduk sambil tetap memegang kantong plastik untuk menampung muntahnya. Setelah saya bacakan ayat ayat rukyah ibu tersebut mulai muntah yang cukup banyak sampai seperempat kantong plastik tersebut.

Selesai terapi rukyah kembali saya berikan padanya minuman teh herbal daun bidara dan daun kelor, ia kembali bereaksi mual dan muntah. Selanjutnya saya minta ia untuk melakukan rukyah mandiri dengan meminum air rukyah dan teh daun bidara secara rutin setiap hari. Saya ingatkan padanya bahwa selama terapi itu mungkin ia akan merasakan kondisi yang tidak nyaman seperti mual, muntah, pegal, capek, lemas dan lain sebagainya selama kurang lebih antara 2 sampai 3 minggu. Itu merupakan reaksi perlawanan dari jin yang bersarang ditubuhnya. Namun demikian biasanya reaksinya itu semakin lama akan menjadi semakin lemah, sampai akhirnya sembuh sama sekali.

Alhamdulillah setelah berjalan dua bulan ibu itu menyampaikan pada saya bahwa ia sekarang sudah sembuh , tidak suka banyak bicara lagi , makan dan minumnya pun sudah normal seperti biasa. Walaupun demikian saya ingatkan agar ia tetap minum air rukyah itu secara rutin setiap hari , untuk menjaga agar jin itu tidak masuk kembali ketubuhnya.

2. KETEMPELAN JIN KETIKA MAIN BOLA

Pada suatu hari saya menerima telepon dari seorang pemuda yang bermukim di kota Padang, sebut saja namannya Rahman. Dia menyampaikan keluhan penyakit yang sudah lama dideritanya. Ia selalu was was dan ketakutan yang tidak jelas penyebabnya, sering merasakan sakit ditubuhnya yang selalu berpindah pindah. Dia sudah coba berobat ke Rumah sakit diduga gangguan asam lambung. Sudah banyak obat yang dimakan namun penyakitnya tidak kunjung sembuh. Penyakitnya sangat mengganggu aktivitas sehari hari.

Saya sarankan padanya untuk melakukan test dengan mendengarkan ayat rukyah pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR diblog ini , untuk mengetahui apakah itu penyakit medis atau non medis. Saya jelaskan jika dia merasa mual dan muntah ketika mendengarkan ayat rukyah itu berarti itu adalah penyakit non medis.

Beberapa hari kemudian ia kembali menghubungi saya dan menceritakan bahwa tubuh nya bergerak tak terkendali dan dia mual serta muntah ketika mendengarkan ayat test rukyah itu. Saya katakan padanya berarti ia positip mengalami gangguan jin atau sihir. Saya sarankan padanya untuk meminum air putih yang sudah dirukyah secara rutin setiap hari pada waktu pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyah bisa diikuti pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK diblog ini.
Beberapa hari kemudian ia menghubungi saya kembali dan menyampaikan bahwa setelah melakukan rukyah mandiri secara rutin kondisinya terasa semakin memburuk. Badannya terasa sakit sakit diseluruh tubuh, lemah dan capek. Saya katakan agar ia bertahan melakukan rukyah mandiri itu, rasa tidak nyaman itu merupakan reaksi perlawanan dari jin yang ada ditubuhnya.

Biasanya berlangsung antara dua sampai tiga minggu. Selanjutnya reaksinya akan semakin lemah hingga hilang sama sekali.
Selama melakukan terapi mandiri Rahman sering menghubungi saya baik melalui telepon maupun WA ia melaporkan perkembangan yang terjadi. Memang ia merasakan ada perbaikan pada dirinya. Gangguan rasa sakit dan mual mulai berkurang, namun kadang kadang suka kumat lagi. Ia ingin sembuh secara total karena itu ia menyatakan keinginannya untuk datang ke Pondok Tadabbur di Bekasi menemui saya.

Namun demikian ia menyadari bahwa ia tidak mungkin pergi ke Bekasi seorang diri harus ada yang mendampinginya. Ia kuatir kalau pergi sendiri terjadi hal yang tidak diinginkan pada dirinya. Akhirnya sekitar bulan Maret 2016 Rahman datang ke Pondok Tadabbur ditemani istri dan kakaknya.

Rahman sampai di Pondok Tadabbur sekitar jam 11 siang ditengah hujan gerimis. Ketika turun dari taxi saya heran , tamu yang datang kelihatannya tidak ada yang sakit. Saya lihat seorang pemuda yang gagah keluar dari dalam taxi . Selama ini saya mengenal Rahman hanya dari telepon dan WA tidak tahu dengan wajahnya. Saya tanyakan pada pemuda itu siapa yang sakit .

Ketika pemuda itu memandang saya tiba tiba ia hilang kesadaran dan jatuh terlentang di jalan yang basah tergenang air . Saya terkejut dan kakak serta istrinya segera menggotongnya kedalam rumah saya dibantu supir taxi. Karena yang menemaninya hanya kakak perempuan dan istrinya saya minta supir taxi membantu saya, kuatir kalau ada reaksi yang keras dari pemuda itu.

Saya segera melakukan terapi dengan membacakan ayat ayat rukyah pada yang bersangkutan. Ia hanya meronta dan mengeluarkan suara ah …uh saja. Saya perintahkan agar jin pengganggu itu keluar :” Keluar kalian wahai musuh Allah…! Hayo keluar segera jangan mengganggu tubuh anak ini “ ia hanya meronta mengeluarkan suara ah …uh. Semakin lama gerakannya semakin lemah. Hampir satu jam saya membacakan ayat ayat rukyah. Akhirnya pemuda itu terkulai lemas, agaknya jin pengganggu itu telah keluar dari tubuhnya. Saya panggil nama pemuda itu: “ Rahman…ayo bangun”. Pemuda itu mulai membuka matanya. Terlihat lemah dan letih. Kemudian saya suruh ia minum teh herbal daun bidara , ia sedikit mual dan muntah.

Setelah sadar penuh kami mulai berbincang bincang dengan pemuda itu, saya tanyakan bagaimana asal muasalnya hingga ia terkena gangguan penyakit ini. Ia menceritakan 6 tahun yang lalu ketika sedang bermain bola dengan teman temannya ia merasakan seperti ada angin yang keras seperti bola masuk kedalam perutnya. Ia merasa mual dan pusing, sejak itu ia merasakan gangguan rasa takut, cemas, gelisah dan kadang kadang seperti orang bingung. Ia sering merasa kembung dan tidak nyaman diperut juga merasakan rasa sakit yang berpindah pindah diseluruh tubuhnya. Dia sudah berobat ke banyak rumah sakit dan dokter , namun penyakitnya tidak kunjung sembuh. Sampai akhirnya ia menemukan web Pondok Tadabbur dan menghubungi saya serta mencoba terapi rukyah mandiri yang saya ajarkan. Ia memang merasakan ada angsuran , namun ia belum puas kalau belum langsung bertemu dengan saya.

Alhamdulillah setelah terapi langsung di Pondok Tadabbur Rahman hanya sekali menghubungi saya menyatakan bahwa keadaannya sudah semakin baik. Mudah mudahan ia sudah mendapat kesembuhan secara total .

3. KETEMPELAN JIN GUNUNG

Sekitar tahun 2014 yang lalu saya menerima telepon dari seseorang yang tinggal di Bengkulu sebut saja namannya Amran. Ia menceritakan bahwa ia menderita penyakit yang aneh. Badannya lemah tidak bisa berada ditempat yang terang. Ia bekerja sebagai pedagang di sebuah pasar di Bengkulu. Dipasar ia sering pinsan, teman temannya melihat wajahnya amat pucat dan menyarankan agar istirahat dirumah.

Ia merasa sedih karena tidak bisa bekerja secara normal , ia hanya berada dirumah saja. Kalau keluar rumah sering pinsan dan hilang kesadaran. Ia merasa sedih karena akhirnya istrinya terpaksa menggantikanya berdagang dipasar.

Amran sudah mencoba berobat secara medis kedokter dan rumah sakit, namun tidak ada angsuran kesembuhan pada penyakitnya itu. Ia menduga mungkin ini penyakit non medis atau sebangsanya. Setelah browsing di internet dan membaca web Pondok tadabbur ia tertarik untuk menelepon saya. Untuk memastikan apakah itu gangguan non medis atau bukan saya sarankan padanya untuk melakukan test dengan mendengarkan ayat rukyah pada artikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR seperti tersebut diatas.

Setelah melakukan test dia menceritakan bahwa ia merasa mual dan muntah, terasa ada sesuatu yang bergerak didalam tubuhnya. Saya katakan padanya berarti dia positip mengalami gangguan jin atau sihir. Saya tanyakan tanyakan sejak kapan ia megalami gangguan ini. Ia mengatakan kurang lebih setahun yang lalu ia dengan teman temannya naik motor di sebuah daerah perbukitan. Ia terjatuh dan ketika itu ia merasa ada sesuatu yang mengganjal diperutnya. Ia merasa aneh diperutnya , tapi tidak tahu apa itu. Tidak ada bekas memar atau luka.

Sejak itu ia sering merasa cemas, takut, dan gelisah tanpa penyebab yang jelas. Kadang kala ia pinsan dan hilang kesadaran. Karena di pasar ia sering pinsan teman temannya menyarankan agar ia tidak kepasar dulu samapai ia sembuh.

Saya suruh ia melakukan terapi minum air putih yang sudah dirukyah secara rutin setiap hari pada waktu pagi dan sore hari. Cara membuat air rukyah bisa diikuti pada artikel AIR PUTIH MEMUSNAHKAN KEKUATAN SIHIR DAN JIN FASIK di web Pondok Tadabbur. Disamping itu saya suruh dia melakukan rukyah mandiri seperti yang dicontohkan pada arftikel TIP MENGHILANGKAN GANGGUAN JIN DAN SIHIR di web pondok Tadabbur.

Ia menceritakan bahwa pada awalnya ia sering mual dan muntah, namun semakin lama reaksinya semakin berkurang. Enam bulan kemudian ia memberi tahu saya bahwa ia sudah sembuh dan sudah mulai bekerja seperti biasa berdagang dipasar. Ia sudah tidak pernah pinsan lagi. Ia mengucapkan terima kasih atas bimb ingan yang saya berikan selama ini.

Demikianlah beberapa kasus gangguan ketempelan jin yang pernah saya tangani di Pondok tadabbur, ternyata sampai sekarang saya masih sering menemui kasus seperti itu. Mudah mudahan artikel ini bisa jadi pencerahan bagi para pembaca. Kasus gangguan ketempelan jin ini ternyata amat banyak terjadi ditengah masyarakat. Biasanya sering menyerang orang yang sedang galau, sedih, kecewa yang mendalam serta kurang harmonis hubungannya dengan Allah, malas beribadah bahkan kadang kala shalatnya sering tertinggal. Biasanya kasus ketempelan ini terjadi ketika ia berada disuatu tempat yang angker , tempat pemujaan, makam keramat dan tempat lainnya yang memang menjadi tempat komunitas bangsa jin.

Melakukan shalat dengan benar dan khusuk, banyak berdzikir mengingat Allah, menghindari hati dan fikiran dari rasa galau, cemas, gelisah dan stress atau tertekan berkepanjangan bisa melindungi kita dari gangguan ketempelan jin ini.

Comments

Popular posts from this blog

TINGGALKAN SEGALA TRADISI YANG SYIRIK.

PENGALAMAN BERSETUBUH DENGAN JIN

REAKSI MUNTAH DARAH SAAT DIRUQYAH